Kapala BPSDM Aceh pimpin seminar laporan Benchmarking di Yogyakarta

Kategori : Pemerintahan Jumat, 10 Agustus 2018

Kapala BPSDM Aceh pimpin seminar laporan benchmarking di Yogyakarta

Sebelum berangkat kembali ke Aceh, 90 peserta benchmarking (studi banding) dari PIM III dan IV Pemerintah Aceh jamak mengikuti seminar laporan hasil benchmarking di Hotel Royal Darmo, Yogyakarta, Selasa (7/08/2018) kemarin. Seminar tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Aceh Dr. Mahyuzar, M. Si dan Widya Iswara (WI) Drs. Muhammad H.S.

Memimpin seminar laporan benchmarking, Kepala BPSDM Aceh, Dr. Mahyuzar, M. Si mengaku bangga dan puas dengan hasil laporan yang disampaikan peserta. Beliau juga mengucapkan terima aksih atas dedikasi panitia yang telah bertugas dan memilih lokus terbaik bagi para peserta.

“ Saya sangat berharap, peserta dapat mengaplikasikan seluruh informasi dan pengalaman yang telah di gali di lokus untuk mewujudkan inovasi yang baik serta dapat diterapkan di masing-masing instansi, ” ujar Mahyuzar.

Sementara itu, Widya Iswara (WI) pembimbing peserta studi banding Drs. Muhammad H. S menilai peserta PIM yang dipawangnya dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan lancar.

"Selama benchmarking mereka merasa puas dan banyak mendapatkan pengalaman baru tentunya, " ujarnya di sela-sela seminar berlangsung.

Hal senada juga diutarakan salah seorang peserta PIM Tingkat III dr. Ira Maya yang menuturkan bahwa kegiatan tersebut begitu berkenang bagi dirinya.

"Kami dapat melalui semua inovasi dan best practice yang ditunjukan kepada kami dengan sempurna," aku Ira usai seminar.

Selain itu, imbuhnya, pemilihan locus (lokasi untuk studi banding-red) di DIY juga membuatnyanya terpukau. Pasalnya, usai kegiatan tersebut ia mengaku banyak mendapatkan informasi menarik dan baru bagi dirinya.

Sempat kunjungi beberapa Instansi

Tak hanya memimpin seminar laporan peserta studi banding, Kepala BPSDM Aceh menceritakan sempat mengunjungi beberapa instansi yang ada di Jogja dengan agenda berbeda. Diantaranya, kunjungan ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Yogyakarta, BPSDM Yogyakarta serta Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN) yang terletak di provinsi setempat.

Dalam kunjungannya ke Pusdiklat, Mahyuzar menuturkan disambut langsung oleh Kepala Pusdiklat Yogyakarta Dr. Suroyo.

"Di sana (Pusdiklat) kami banya bertukar informasi seputar mekanisme Diklat serta tema pendidikan," ungkap Mahyuzar.

Senada dengan itu, saat berkunjung ke BPSDM Yogyakarta dirinya juga banyak mendapatkan pengalaman baru tentang sistem manajement yang dijalankan pihak BPSDM setempat.

Sementa saat bertandang ke STPN, Mahyuzar mengatakan kehadirannya ke kampus tersebut untuk membicarakan dua agenda penting terkait Taruna Angkatan Pertama yang bakal segera dipulangkan ke Aceh.

"Agenda satu lagi itu kita membahas tentang mekanisme tes lanjutan berupa tes fisik bagi Calon Taruna angkatan ke dua yang telah lulus beberapa tahap tes di Aceh," demikian ujar Mahyuzar.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32