Kepala BPSDM Aceh buka Bimtek dan Sertifikasi Arsiparis perdana

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Rabu, 29 Agustus 2018

Kepala BPSDM Aceh buka Bimtek dan Sertifikasi Arsiparis perdana

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh Dr. Mahyuzar, M. Si resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Arsiparis Tahun 2018.

Mahyuzar menuturkan Bimtek dan Sertifikasi Arsiparis yang diikuti 60 pejabat fungsional arsiparis dari Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) tersebut perdana digelar di instansi yang di pimpinnya.

"Yang perlu diketahui, Bimtek ini baru kali ini ada di Aceh. Kita bersyukur sekali, akhirnya Bimtek ini ada di tempat kita sekarang," ujar Mahyuzar saat membuka kegiatan tersebut di Aula Atas kantor setempat, Selasa (28/8/2018).

Pelaksanaan Bimtek tersebut, imbuhnya, sangat berguna terhadap sertifikasi para arsiparis dan calon arsiparis di lingkungan Pemerintah Aceh.

"Sertifikasi ini nantinya juga bermanfaat terhadap kenaikan pangkat atau golongan para arsiparis," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris BPSDM Aceh Ir. Darwin, M.M menambahkan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kualitas kompetensi individu peserta sesuai dengan bidang yang mereka emban.

Darwin menjelaskan, pembekalan kompetensi yang bakal digelar pihaknya itu menerapkan beberapa metode khusus meliputi pemaparan, diskusi dan simulasi (studi khusus), portofolio, wawancara, ujian tertulis, ujian praktek serta pembuatan Karya Tulis Kearsipan.

"Ini semua bakal didampingi tenaga pengajar dari ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia-red), dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh," terangnya.

Kegiatan tersebut bakal berlangsung di kantor setempat selama empat hari kerja terhitung sejak 28 hingga 31 Agustus mendatang.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32