BPSDM Aceh berikan pengarahan kepada 40 calon Taruna STPN

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Kamis, 30 Agustus 2018

BPSDM Aceh berikan pengarahan kepada 40 calon Taruna STPN

40 calon Taruna D1 Program Pengukuran Kadastral Sekolah Tinggi Pertanahan Negara (STPN) Djogjakarta asal Aceh mengikuti pengarah persiapan keberangkatan di Aula Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Jumat (31/8/2018). Pengarahan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Kerjasama BPSDM Aceh Ir. Fauzi Ms. Kapa, M. Si.

Mewakili Kepala BPSDM Aceh, Fauzi menuturkan pihaknya ikut bersuka cita atas kelulusan 40 calon taruna yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Aceh.

"Kalian termasuk putra-putri terbaik Aceh. Terbukti setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, Alhamdulillah kalian tetap bertahan hingga saat ini," ujarnya.

Fauzi menuturkan, kelulusan mereka murni sesuai kemampuan dan keahlian pribadi peserta. Pasalnya, seluruh tahap seleksi dilakukan langsung oleh tim khusus dari pihak STPN Djogjakarta.

"Dalam pelaksanaannya, kita pihak BPSDM Aceh hanya menjadi fasilitator. Sedangkan mekanisme tes serta tahapannya semuanya dilakukan oleh tim khusus mereka," imbuhnya.

Dia berharap agar calon taruna dapat mempergunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin agar setelah menyelesaikan pendidikan dapat segera kembali dan mengabdi di Aceh.

Untuk diketahui, selain diikuti para calon taruna, pengarahan tersebut juga dihadiri perwakilan wali calon taruna. Dalam kesempatan itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait mekanisme pemberangkatan putra yang bakal dilakukan pada Minggu (2/9/2018).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32