BPSDM Aceh berangkat 40 dosen ke UPI Bandung

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Senin, 15 Oktober 2018

BPSDM Aceh berangkat 40 dosen ke UPI Bandung

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh berangkatkan 40 dosen untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (diklat) TOEFL di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Mereka direncakan bakal mengikuti diklat tersebut selama satu bulan ke depan.

Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis Umum dan Fungsional BPSDM Aceh Drs. Agus Bahagia menuturkan seluruh peserta diklat merupakan dosen dari 20 Perguruan Tinggi Nasional dan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Aceh.

"Di antaranya ada yang dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Teuku Umar, Unimal, STAI Al-Aziziah serta beberapa PTN dan PTS lain," ujarnya saat memberikan arahan di Ruang C kantor setempat, Sabtu (13/10/2018).

Agus menjelaskan melalui diklat yang bakal berlangsung mulai 15 Oktober itu, diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para dosen khususnya di bidang TOEFL.

"Mereka akan berangkat pada hari Minggu (13/10/2018). Pelatihan ini sepenuhnya free dan dibiayai Pemerintah Aceh," imbuhnya.

Salah seorang peserta diklat, Dicky Wirianto memberikan apresiasi yang besar terhadap program diklat tersebut.

"Ini semacam sebuah tantangan bagi kami para dosen. Karena menguasai bahasa asing itu sangat penting untuk saat ini," ujar dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Alwashliyah itu.

Ia berharap program serupa dapat terus berlanjut kedepannya agar para dosen PTN dan PTS di Aceh mampu menguasai TOEFL dengan kompetensi mumpuni.

"Ini tentunya akan memudahkan para kawan-kawan (dosen-red) yang ingin melanjutkan kuliah S-3 kedepannya," jelasnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32