PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN PROVINSI ACEH MELAKUKAN BENCHMARKING KE KOTA BATAM

Kategori : Pemerintahan Rabu, 10 April 2019

PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN PROVINSI ACEH MELAKUKAN BENCHMARKING KE KOTA BATAM

Batam, 9 April 2019 | Sebanyak 73 peserta diklat Kepemimpinan Pengawas (Diklat PIM IV) dan Kepemimpinan Administrator (Diklat PIM III ) Provinsi Aceh melakukan Benchmarking di Pemerintah Kota Batam. Rombongan yang dipimpin oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manerial dan Sosio Kultural BPSDM Aceh Nailul Authaar,SE,MM diterima oleh Asisten Administrasi Umum Kota Batam Zarefriadi di Kantor Walikota Batam , Selasa ( 9/4) pagi.
Kabid Pengembangan Kompetensi Manerial dan Sosio Kultural Nailul Authaar,SE,MM dalam sambutannya penyerahan peserta mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari diklat kepemimpinan pola baru dimana salah satu kegiatannya adalah melakukan benchmarking dan diharapkan para peserta dapat mengambil pelajaran serta mengadaptasi keunggulan organisasi yang dikunjungi dan memiliki Best Practice dalam mengelola program pembangunan.
“ Saya berharap semua peserta untuk seius dalam mempelajari kinerja organisasi yang dijadikan lokus, sehingga peserta dapat memperoleh gambaran (insight) kinerja organisasi, pahami baik-baik sebagai bekal untuk mengadopsi serta mengadaptasi best practice nya “ ujar Nailul .
Pelaksanaan benchmarking ini dilaksanakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 8 s.d 12 April 2019, dengan sasaran utama adalah mempelajari kunci atau rahasia sukses dari pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kota Batam, khususnya pada bidang pelayanan publik dan pariwisata.
Sementara itu Asisten Administrasi Umum Kota BatamZarefriadi menyampaikan baik atas dipilihnya Pemko Batam sebagai lokus Benchmarking peserta Diklat Kepemimpinan dari Provinsi Aceh,
“ kami sangat berterima kasih atas kunjungannya guna memberikan pendalaman materi dalam bentuk Benchmarking utk mendapatkan kelebihan praktis dalam pelaksanaan pengelolaan Administrasi Satu Pintu dan pengembangan industri pariwisata di kota Batam bagi para peserta Diklat. Batam sekarang sudah mulai mencoba mengalihkan program unggulan yang selama ini sebagai pusat industri produksi dalam bentuk pabrik pengolahan barang jadi seperti perakitan komputer, TV, pipa dan sebagainya ke arah penjualan lokasi tempat wisata seperti jembatan Barelang, pulau galang serta pantai lainnya. Silahkan ibuBapak/Ibu ambil yg baik-baik dari Batam ini dan tinggalkan yang kurang baik atau tidak sesuai dengan adat istiadat di aceh” katanya. (drb)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32